Di blog saya ini, saya akan memberi anda pengetahuan melalui karya-karya yang sudah saya tulis sebelumnya. Dengan begitu, saya bisa membagikan ilmu yang telah Yesus berikan kepada saya.

Rabu, 14 September 2011

Sejarah Singkat SKKK Malang
Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) didirikan oleh Pdt. Dr. Andrew Gih, seorang misionari dari Tiongkok.
Beliau mempunyai beban pelayanan pekabaran Injil dengan membuka Sekolah Teologia yaitu Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) tahun 1952 dan sekolah kristen umum (Sheng Dao) tahun 1953. Misi dan visinya adalah pelayanan untuk Tuhan. Harapan beliau saat itu, ingin mencetak banyak tenaga-tenaga pekabar Injil, selain di bidang pendidikan umum. Yang menjadi prioritas utamanya ialah pelayanan Injil.
SKKK (Sheng Dao) ini sebenarnya menggunakan gedung Sekolah Menengah Tionghoa (Machung) yang telah dibeli oleh Yayasan Kalam Kudus dan telah mengalami renovasi gedung. Pada bulan Juli 1954, SMA baru mulai dibuka.
Tahun 1958, Pemerintah Indonesia meminta Sheng Dao diubah namanya. Hal ini dilakukan karena akan dijadikan sekolah nasional. Sebelum tahun itu, Sheng Dao masih menggunakan bahasa Tionghoa, meskipun ada yang menggunakan bahasa Indonesia. Tahun 1959, resmi menggunakan nama Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) untuk menggantikan nama Sheng Dao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar